CORT KX5 - EVL K4 tanpa EMG HZ dan Tremolo FR




Setelah ane stress sendiri ngurusin tremolonya si EVL k4, akhirnya ane mutusin untuk cari-cari gitar lain yang kira-kira bentuknya mirip evl tapi tanpa tremolo, sempet mikir-mikir antara schecter demon atau apa gitu ane lupa sama schecter omen, dan akhirnya nggak sengaja di kaskus ngeliat orang jualan cort KX-5. Pertama-tama si ngeliat kx-5 aneh juga abisan pickup humbuckernya belang, sebelah warna item sebelah putih. Awalnya nggak enak ngeliatnya, tapi akhirnya ane demen juga soalnya bentuknya bagus, terus ngeliat review-review juga nggak jelek-jelek amat ni gitar. Apalagi di all round gitar karena ada push coil tapnya jadi bisa aktifin humbucker atau single pick up, ya tambah ngiler dah ane.
kenapa ane bilang kx-5 = evl k4 tanpa emg hz h4 dan tremolo fr? ya karena pas ane punya ini kebetulan waktu itu evl k4 ane juga masih ada, dan kalo disandingkan itu emang mirip gan, hehehe...

Gitar KX-5 ini ada warna putih sama warna item, trus ada yang tremolo up down ada yang fixed, dan tentu kalo masalah bridge ane jelas pilih fixed bridge karena udah kapok sama tremolo-tremoloan, gaya kagak, capek iya,ahhaha.. ya, terus, jadi ane berniat mau nyari kx5 yang warna item, tapi pas ane liat kok ada glitternya ya, warna mengkilap-kilap kecil gitu, terus ane rada geli ngeliatnya soalnya aneh gitar kok ada glitternya -...-, yaudah akhirnya ane pilih yang warna putih aja deh, kebetulan ada yang jual juga di kaskus.
Yasudah COD lah, ane coba-coba kayaknya fine-fine aja sih, singkat cerita sampe lah gitar tersebut di kamar ane, dan berduaan sama evl k4 ane, ya semoga mereka akrab. Ane coba-coba lagi tuh si kx 5 lama-lama kok kayaknya ada yang aneh dan rupanya playabilitynya nggak enak gan, sumfeh deh, actionnya tinggi banget, jarak dari senar ke fret jauh banget mulai dari fret 12nya, ya emang bisa di setting sih, tapi ternyata pas ane coba setting pake obeng ke bridgenya, oh ternyata murnya udah dol, jadi ya mau nggak mau harus ke tukang gitar tuh kalo setting actionnya, dan itu PR banget kan gan jadi ane males deh ehehe..

Oke, selain bridge mari kita lihat yang lain, hmm dari penampilan sih nih gitar oke gan, warnanya putih mutiara, finishing rapih nan cantik gan, terus kalo dilihat-lihat sih humbucker belangnya lama-lama oke juga, walaupun pertama ane ngeliatnya itu aneh..ya overall bagus lah gan nih gitar...


Untuk sound ya, oke oke, untuk material body basswood, dan humbucker standar, gitar ini bagus lah ya suaranya, all round, metal masuk, pop, jazz masuk juga, cleannya asoy, ya ini thanks untuk tap coil switchnya sih..
Ya intinya ini gitar average bagus kok gan, layak dibeli dengan harga segitu lah gan...apalagi buat ente yang baru belajar gitar, cocok juga kok ini buat gaya-gayaan gitu dah, warnannya cakep gan...

Olrait, segitu aja dah gan, berikutnya ane akan bahas gitar lokal ROCKWELL GAN, syalala syubidu, ditunggu review ane yang berikutnya ya

No comments:

Post a Comment

Yamaha APX 500 ii - gitar cuman buat manggung??

Yamaha APX 500ii Gitar ini ane beli second dari seseorang di kaskus dengan mahar 1,8juta pada tahun 2013. Jadi ceritanya waktu itu ane la...